Tingkatkan kualitas tim penjaminan mutu fakultas maupun prodi Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengengembangan Aktivitas Intruksional (LPMPAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) adakan Workshop Sistem Penjaminan Mutu Fakultas dan Program Studi, Jumat (26/1/2018) bertempat di Ruang Sidang Lt. 2 Kantor Pusat UMP. Turut hadir sebanyak 39 peserta yang terdiri dari tim penjaminan mutu fakultas maupun program studi.

Mengawali kegiatan workshop Abdul Haris Mulyadi, S.T.,  M.T. selaku ketua LPMPAI dalam sambutanya menyampaikan 3 alasan utama yang melatarbelakangi diadakanya workshop tersebut, pertama adalah terkait anggaran yang diberikan universitas kepada tim penjaminan mutu fakultas maupun prodi, setelah hasil evaluasi dari tim LPMPAI masih ada beberapa prodi yang belum memaparkan anggaran yang diberikan oleh universitas. Kedua, beberapa tim penjaminan mutu fakultas maupun prodi masih baru setelah adanya pergantian sehingga perlu adanya penjelasan lebih tentang tugas-tugas yang harus dilakukan. Ketiga adalah sebagai salah satu bekal bagi prodi yang akan melakukan akreditasi.

 

Workshop terdiri dari 2 materi yaitu tentang Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Monitoring dan Evaluasi Internal (Monevin). Diharapkan dengan diadakanya wokshop tersebut tim penjaminan mutu fakultas dan prodi lebih paham akan tugas dan pekerjaanya sehingga menjadi menjadi lebih baik untuk kedepanya.