Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Aktivitas Instruksional  (LPMPAI) Universitas Muhammadiyah Purokerto (UMP) mengadakan workshop bertema “Penyusunan Satuan Aktivitas Tutorial Beserta Evaluasi” di Aula AK. Anshori pada Sabtu (28/7/2018). Workshop yang ditujukan untuk dosen UMP mengundang Muhammad Azani Hasibuan.,S.Kom.,M.T.I dosen Telkom University sebagai narasumber.

 

           Haris Abdul Mulyadi.,S.T,M.T Ketua LPMPAI UMP menyampaikan bahwa diadakannya workshop sebagai langkah awal dosen dapat menyusun satuan aktivis tutorial berdasarkan hasil evaluasi. “Melalui pemaparan dan praktek yang akan diikuti, harapannya dosen UMP dapat mengetahui kebutuhan satuan aktivitas tutorialnya dengan melihat hasil evaluasi,” ungkap Haris.

 

           Sejalan dengannya, Drs. Joko Purwanto, M.Si., Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum pada saat sambutan mengatakan bahwa Kampus UMP telah berbasis teknologi (red: IT) sesuai dengan visi UMP yang unggul, modern, dan ilsami. Berawal dari dosen yang telah menerapkan sistem IT maka seluruh civitas akademik pun akan menerapkan hal tersebut.

 

          “Kampus harus siap dengan adanya perubahan, kemajuan yang semakin membawa kampus ke arah global yaitu salah satunya dengan sistem pembelajaran IT dan pembelajaran IT ini tidak hanya diterapkan untuk dosen dan mahasiswa namun kepada keseluruhan elemen yang ada di UMP dari mulai lembaga, biro sampai aspek aspek lain yang kecil harus berbasis IT,” jelas Joko.

 

           Salah satu sistem IT yang digunakan yakni menggunakan sistem elektronic learning (E-learning). “Dengan E-Learning, maka akan ada konsep mengajar yang menuntut kita ke perubahan, harus dilaksanakan dan aktivitas tutorial beserta evaluasi hari ini,” tutupnya. (Han/Sls)